Sindrom Asperger
Sindrom Asperger adalah autisme spektrum
disorder, dan orang-orang yang karena itu menunjukkan kesulitan yang signifikan
dalam interaksi sosial, bersama dan berulang-ulang pola perilaku terbatas dan
kepentingan. Ini berbeda dari gangguan
spektrum autisme lain dengan pelestarian relative dari linguistik dan perkembangan kognitif. Meskipun tidak dibutuhkan untuk diagnosis, kejanggalan fisik dan
menggunakan atipikal bahasa yang sering dilaporkan. Sindrom
Asperger dinamai Austria
dokter anak Hans Asperger yang, pada tahun
1944, menggambarkan anak-anak dalam praktek yang kurang komunikasi nonverbal keterampilan, menunjukkan
terbatas empati dengan rekan-rekan
mereka, dan secara fisik kikuk. Lima
puluh tahun kemudian, itu standar sebagai diagnosis , tapi masih banyak pertanyaan tentang aspek gangguan ini. Sebagai contoh, ada keraguan tentang
apakah itu berbeda dari fungsi-autisme tinggi (HFA); sebagian karena ini, yang prevalensi tidak mapan. Diagnosis Asperger telah diusulkan untuk
dihilangkan, diganti dengan diagnosis gangguan spektrum autisme pada skala
keparahan.
Persis penyebab tidak diketahui,
walaupun penelitian mendukung kemungkinan sebuah genetik dasar; otak pencitraan teknik
belum mengidentifikasi patologi umum yang jelas. Tidak ada pengobatan tunggal, dan
efektivitas intervensi tertentu hanya didukung oleh data yang terbatas. Intervensi bertujuan meningkatkan gejala dan
fungsi. Andalan manajemen adalah terapi perilaku, dengan fokus pada defisit khusus untuk menangani keterampilan
komunikasi yang buruk, obsesif atau berulang rutinitas, dan kejanggalan fisik. Kebanyakan individu meningkatkan dari waktu ke
waktu, tapi kesulitan dengan komunikasi, penyesuaian sosial dan hidup mandiri terus menjadi dewasa. Beberapa peneliti dan orang-orang yang
mengidap telah menganjurkan pergeseran sikap terhadap pandangan bahwa itu
adalah perbedaan, bukan cacat yang harus diobati atau disembuhkan.
Klasifikasi
Sindrom Asperger (AS) adalah salah satu spektrum gangguan autisme (ASD) atau gangguan perkembangan meresap (PDD), yang
merupakan spektrum kondisi psikologis yang ditandai dengan kelainan dari interaksi sosial dan komunikasi yang meliputi individu berfungsi, dan oleh
terbatas dan kepentingan dan perilaku repetitif.
Seperti halnya gangguan perkembangan kejiwaan, ASD dimulai pada
masa bayi atau masa kanak-kanak, memiliki program stabil tanpa remisi atau
kambuh, dan memiliki gangguan yang terkait hasil dari perubahan pematangan di
berbagai sistem otak. ASD, pada
gilirannya, adalah sebuah subset lebih luas dari autisme fenotipe (BAP), yang menggambarkan individu
yang mungkin tidak memiliki ASD tetapi memiliki autistik -seperti sifat-sifat , seperti defisit
sosial. Dari
empat bentuk ASD lainnya, autisme adalah yang paling mirip dengan AS di tanda dan kemungkinan
penyebab tetapi membutuhkan diagnosa gangguan komunikasi dan memungkinkan
keterlambatan perkembangan kognitif ; sindrom Rett
dan gangguan disintegrasi masa kanak-kanak beberapa tanda berbagi dengan autisme
tetapi mungkin telah menyebabkan tidak terkait, dan gangguan perkembangan meresap tidak di nyatakan khusus didiagnosis
apabila memenuhi kriteria untuk gangguan yang lebih spesifik yang belum
terpenuhi.
Besarnya tumpang tindih
antara AS dan-berfungsi autisme tinggi ( HFA
-autis tanpa disertai keterbelakangan
mental ) tidak jelas. The ASD klasifikasi saat
ini adalah batas tertentu artefak tentang bagaimana autis ditemukan, dan mungkin tidak mencerminkan sifat sebenarnya dari
spektrum. Salah satu perubahan yang diusulkan dalam Diagnostik dan
Statistik Gangguan Mental Manual, 5th edition , dijadwalkan untuk
diterbitkan pada Mei 2013, akan menghilangkan sindrom
Asperger sebagai diagnosis terpisah, dan lipat di bawah gangguan spektrum
autisme, yang akan dinilai pada skala keparahan. Perubahan
yang diusulkan adalah kontroversial, dan telah
berpendapat itu diagnostik kriteria sindrom tersebut harus diubah sebagai
gantinya. Sindrom Asperger juga disebut Sindrom
Asperger (AS), Asperger
(atau Asperger's) disorder (AD), atau hanya Asperger.
Ada sedikit kesepakatan
di antara para peneliti klinis tentang apakah kondisi nama harus akhir dalam
"sindrom" atau "gangguan".
Karakteristik
Sebuah gangguan perkembangan
luas , sindrom Asperger dibedakan dengan pola gejala daripada gejala
tunggal. Hal ini ditandai dengan gangguan kualitatif dalam interaksi sosial,
stereotip dan dibatasi oleh pola perilaku, kegiatan dan kepentingan, dan tidak
signifikan secara klinis keterlambatan dalam pengembangan kognitif atau menunda
umum dalam bahasa. Intense keasyikan
dengan subjek yang sempit, satu-sisi verbositas, terbatas prosodi
, dan kejanggalan fisik adalah tipikal dari kondisi tersebut, tetapi tidak
diperlukan untuk diagnosis.
Interaksi Sosial
Kurangnya menunjukkan empati
mungkin merupakan aspek yang paling disfungsional sindrom Asperger. Individu
dengan pengalaman kesulitan AS di elemen dasar interaksi sosial, yang mungkin
termasuk kegagalan untuk mengembangkan persahabatan atau untuk mencari
kesenangan bersama atau prestasi dengan orang lain (misalnya , menunjukkan
benda-benda lain yang menarik), kurangnya atau emosional timbal balik sosial,
dan gangguan perilaku nonverbal
di berbagai bidang seperti kontak mata
, ekspresi wajah
, postur, dan sikap.
Tidak seperti mereka yang autis, orang-orang dengan AS biasanya
tidak ditarik di sekitar orang lain, mereka mendekati orang lain, bahkan jika
canggung. Misalnya, seseorang dengan AS mungkin terlibat dalam sisi,
bertele-tele pidato satu tentang topik favorit, sementara kesalahpahaman atau
tidak mengakui pendengar perasaan atau reaksi-reaksi, seperti kebutuhan akan
privasi atau tergesa-gesa untuk meninggalkan. ini
kecanggungan sosial telah disebut "tapi aneh" aktif. Kegagalan ini
bereaksi tepat untuk interaksi sosial dapat muncul sebagai yang mengabaikan
perasaan orang lain, dan mungkin tampil sebagai tidak sensitif.
Kemampuan kognitif anak-anak dengan AS seringkali memungkinkan
mereka untuk mengartikulasikan norma-norma sosial
dalam konteks laboratorium, di mana
mereka mungkin dapat menunjukkan pemahaman teoritis yang orang emosi lain,
namun biasanya mereka memiliki kesulitan yang bekerja pada pengetahuan ini di
dalam cairan, situasi kehidupan nyata. Orang-orang
dengan AS dapat menganalisis dan menyaring pengamatan mereka dari interaksi
sosial ke dalam pedoman perilaku yang kaku, dan menerapkan aturan ini dengan
cara aneh, seperti dipaksa kontak mata, sehingga sikap yang muncul kaku atau
sosial naif. The hipotesis
bahwa individu dengan AS yang cenderung atau pidana perilaku kekerasan telah
diteliti tetapi tidak didukung oleh data. bukti
lainnya menunjukkan anak-anak dengan AS adalah korban daripada victimizers. Sebuah penilaian tahun 2008 menemukan bahwa
banyak jumlah melaporkan penjahat kekerasan dengan AS telah hidup bersama gangguan kejiwaan
seperti gangguan
schizoafektif .
Pembatasan dan minat berulang dan
perilaku
Orang dengan Sindrom Asperger sering menampilkan perilaku, minat,
dan kegiatan yang terbatas dan berulang-ulang dan kadang-kadang normal kuat
atau terfokus Mereka mungkin tetap pada rutinitas tidak fleksibel, bergerak
dalam stereotip
cara dan berulang, atau mengasyikkan diri dengan bagian-bagian benda
Individu dengan SA dapat mengumpulkan banyak informasi rinci pada
topik yang relatif sempit seperti data cuaca atau nama bintang, tanpa perlu
memiliki pemahaman sejati topik yang lebih luas. Sebagai contoh, seorang anak bisa
menghafal nomor model kamera sementara peduli sedikit tentang fotografi
Perilaku ini biasanya terlihat oleh sekolah dasar, biasanya usia 5 atau 6 di
Amerika Serikat. Meskipun kepentingan
khusus dapat berubah dari waktu ke waktu, mereka biasanya menjadi lebih tidak
biasa dan difokuskan secara sempit, dan seringkali mendominasi interaksi sosial
sehingga seluruh keluarga bisa menjadi tenggelam. Karena
topik sempit sering menangkap kepentingan anak-anak, gejala ini mungkin tidak
dikenali.
Pidato
dan bahasa
Walaupun individu dengan sindrom Asperger mendapatkan kemampuan
bahasa tanpa penundaan umum signifikan dan pidato mereka biasanya tidak
memiliki kelainan signifikan, penguasaan bahasa
dan penggunaan sering atipikal. Kelainan
termasuk verbositas
, transisi mendadak, penafsiran literal dan kesalahpahaman nuansa, penggunaan metafora
yang berarti hanya untuk pembicara, defisit persepsi
pendengaran , biasanya bertele-tele
, formal
atau istimewa
pidato, dan keanehan pada kenyaringan
, nada , intonasi
, persajakan
, dan irama .
Tiga aspek pola komunikasi yang menarik klinis: prosodi miskin,
pidato tangensial dan mendalam, dan verbositas ditanda Meskipun infleksi
dan intonasi mungkin kurang kaku atau monoton dibandingkan autis, orang dengan
SA sering memiliki rentang yang terbatas intonasi: mungkin pidato luar biasa
cepat, dendeng atau keras. i. Pidato dapat menyampaikan rasa inkoherensi
; gaya percakapan sering kali berisi monolog tentang topik yang membosankan
pendengar, gagal untuk menyediakan konteks
untuk komentar, atau gagal u Individu dengan SA mungkin gagal untuk memantau
apakah pendengar tertarik atau terlibat dalam pe Kesimpulan pembicara atau
titik mungkin tidak akan pernah dibuat, dan upaya oleh pendengar untuk
menguraikan isi pidato itu atau logika, atau untuk beralih ke topik yang
terkait, sering tidak berhasil. rcakapan.ntuk
menekan pikiran internal. Anak-anak dengan SA mungkin memiliki kosakata canggih
yang luar biasa pada usia muda dan telah bahasa sehari-hari disebut
"profesor kecil", namun mengalami kesulitan memahami bahasa figuratif
dan cenderung menggunakan bahasa harfiah. Anak-anak
dengan SA tampaknya memiliki kelemahan tertentu di bidang nonliteral bahasa
yang termasuk humor, ironi, dan menggoda. Walaupun individu dengan AS biasanya
memahami dasar kognitif humor
mereka tampaknya kurangnya pemahaman maksud dari humor untuk berbagi kenikmatan
dengan orang lain. ]Meskipun
bukti kuat dari apresiasi humor gangguan, laporan anekdot humor pada individu
dengan AS tampaknya beberapa tantangan teori psikologis AS dan autisme.
Lain
Individu dengan sindrom Asperger mungkin tanda-tanda atau gejala
yang independen terhadap diagnosis, tetapi dapat mempengaruhi individu atau
keluarga. Ini termasuk perbedaan persepsi dan masalah
dengan keterampilan motorik, tidur, dan emosi.
. Individu dengan
AS sering sangat baik auditori
dan visual persepsi
. Anak-anak dengan ASD sering menunjukkan peningkatan
persepsi perubahan kecil dalam pola seperti pengaturan objek atau gambar
dikenal dengan baik; biasanya ini adalah domain-spesifik dan melibatkan
pengolahan halus fitur. Sebaliknya, dibandingkan
dengan individu dengan autisme yang berfungsi tinggi, individu dengan SA
memiliki defisit dalam beberapa tugas yang melibatkan persepsi visual-spasial,
persepsi pendengaran, atau memori visual
. Banyak account individu dengan AS dan
laporan ASD lainnya biasa sensorik dan persepsi keterampilan dan pengalaman. Mereka mungkin biasa sensitif atau tidak
sensitif terhadap suara, cahaya, dan rangsangan lainnya; ini
tanggapan indera ditemukan pada gangguan perkembangan lain dan tidak khusus
kepada AS atau ASD.
Terdapat sedikit dukungan untuk peningkatan -atau-penerbangan
respons melawan atau kegagalan pembiasaan
dalam autisme, ada bukti lebih responsif terhadap rangsangan sensorik mengalami
penurunan, walaupun beberapa studi menunjukkan . Asperger's account Hans awal dan
skema diagnostik lainnya memasukkan deskripsi dari kejanggalan fisik.
tidak ada perbedaan. Anak-anak dengan AS mungkin tertunda dalam memperoleh
keterampilan yang membutuhkan keterampilan motorik, seperti naik sepeda atau
membuka stoples, dan mungkin tampaknya bergerak canggung atau merasa
"tidak nyaman di kulit mereka sendiri". Mereka mungkin kurang
terkoordinasi, atau memiliki sikap atau melenting kiprah, miskin tulisan tangan
atau ganjil, atau masalah dengan integrasi visual motor. Mereka mungkin menunjukkan masalah dengan proprioception
(sensasi posisi tubuh) pada ukuran apraxia
( motor gangguan perencanaan), keseimbangan, tandem gait
, dan aposisi jari jempol. There is no evidence that these motor skills
problems differentiate AS from other high-functioning ASDs. [ 1 ]
Tidak ada bukti bahwa keterampilan motorik masalah ini membedakan SEBAGAI dari
ASDs tinggi berfungsi lain. Seperti bentuk-bentuk lain dari ASD, orangtua
anak-anak dengan SA memiliki tingkat stres yang lebih tinggi.
Penyebab
Meskipun tidak ada gen khusus belum teridentifikasi, beberapa
faktor yang diyakini berperan dalam ekspresi
autisme, mengingat fenotipik
variabilitas terlihat pada anak dengan SA. Bukti
untuk link genetika adalah kecenderungan untuk AS untuk berjalan dalam keluarga
dan diamati lebih tinggi kejadian
anggota keluarga yang memiliki gejala perilaku yang mirip dengan AS tetapi
dalam bentuk yang lebih terbatas (misalnya, sedikit kesulitan dengan interaksi
sosial, bahasa, atau membaca). Sebagian besar
penelitian menunjukkan bahwa semua spektrum autisme
gangguan telah berbagi mekanisme genetik , tapi SA mungkin memiliki
komponen genetik yang kuat dari autisme. Ada kemungkinan
sekelompok gen tempat umum tertentu alel
membuat suatu rentan individu untuk mengembangkan SA, jika hal ini terjadi,
kombinasi tertentu alel akan menentukan tingkat keparahan dan gejala untuk
setiap individu dengan AS. Sebuah ASD beberapa
kasus telah dihubungkan dengan pajanan terhadap teratogen
(agen yang menyebabkan cacat lahir
) selama minggu pertama delapan dari konsepsi
. Meskipun hal ini tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa ASD dapat dimulai
atau terpengaruh kemudian, adalah bukti kuat bahwa ia muncul sangat awal dalam
pembangunan. Banyak faktor lingkungan
telah dihipotesiskan untuk bertindak setelah lahir, tetapi tidak ada telah
dikonfirmasi oleh penyelidikan ilmiah .
Mekanisme
Sindrom Asperger muncul akibat dari perkembangan faktor-faktor
yang mempengaruhi banyak atau semua sistem otak fungsional, sebagai lawan dari
efek lokal. Meskipun dasar-dasar tertentu
SA atau faktor yang membedakannya dari ASDs lainnya tidak diketahui, dan tidak
ada patologi yang jelas umum bagi individu dengan AS telah muncul, itu masih mungkin itu mekanisme SEBAGAI
terpisah dari ASD lain. Neuroanatomical
studi dan asosiasi-asosiasi dengan teratogen
sangat menyarankan bahwa mekanisme termasuk perubahan perkembangan otak segera
setelah pembuahan. Abnormal migrasi sel
embrio selama perkembangan janin
dapat mempengaruhi struktur akhir dan konektivitas otak, mengakibatkan
perubahan pada sirkuit neural yang mengendalikan pikiran dan perilaku. Beberapa teori mekanisme yang t tersedia, ada yang
cenderung memberikan penjelasan lengkap Magnetic Resonance
Imaging Fungsional memberikan beberapa bukti untuk kedua
underconnectivity dan cermin teori neuron. Teori underconnectivity
underfunctioning hipotesis tingkat tinggi saraf koneksi dan sinkronisasi,
bersama dengan tingkat kelebihan proses rendah. Ini
peta baik untuk pengolahan teori umum seperti teori koherensi
pusat lemah , yang hipotesis bahwa kemampuan terbatas untuk melihat
gambaran besar mendasari gangguan sentral dalam ASD. Sebuah
persepsi teori yang disempurnakan-fungsi terkait lebih memfokuskan diri pada
keunggulan lokal berorientasi dan persepsi
operasinya pada individu autis. The neuron cermin
sistem (MNS) teori hipotesis bahwa perubahan-perubahan untuk
pengembangan MNS mengganggu imitasi dan mengarah pada inti fitur's Asperger
penurunan nilai sosial. Sebagai contoh,
sebuah studi menemukan bahwa aktivasi adalah tertunda dalam rangkaian inti
untuk imitasi pada individu dengan AS. [49]
Teori ini peta dengan baik untuk kognitif sosial
teori seperti teori pikiran
, yang hipotesis bahwa perilaku autistik timbul dari gangguan di ascribing
keadaan mental untuk diri sendiri dan orang lain, atau
hyper-systemizing
, yang hipotesis bahwa individu autistik dapat sistematisasi operasi internal
untuk menangani peristiwa internal, tetapi lebih efektif di berempati
dengan menangani event yang dihasilkan oleh agen-agen lain.
Penyaringan
Orangtua anak-anak dengan Sindrom Asperger biasanya dapat melacak
perbedaan anak-anak pembangunan mereka sebagai awal 30 bulan. skrining perkembangan selama rutin check up
oleh dokter umum
atau dokter anak mungkin mengidentifikasi tanda-tanda bahwa surat perintah
penyelidikan lebih lanjut. Diagnosis SA
rumit dengan menggunakan beberapa instrumen skrining yang berbeda, termasuk Sindrom Asperger Skala Diagnostik
(ASDS), Autism Spectrum Pemutaran Questionnaire (ASSQ), Anak Sindrom Asperger
Test (Cast) , Gilliam Asperger
Disorder Skala (GADS), Krug Asperger Disorder Index (KADI), dan Autism Spectrum
Quotient (AQ; dengan versi untuk anak-anak, remaja
dan orang
dewasa .Tidak ada telah terbukti handal membedakan antara AS dan ASDs lainnya.
Diagnosa
Standar kriteria diagnostik memerlukan penurunan interaksi sosial
dan repetitif dan stereotip pola perilaku, kegiatan dan kepentingan, tanpa
penundaan yang signifikan dalam bahasa atau pengembangan kognitif. Berbeda
dengan standar internasional, US kriteria
juga memerlukan penurunan yang signifikan dalam-hari berfungsi hari. menetapkan kriteria diagnostik lainnya telah
diajukan oleh Szatmari et al.
dan oleh Gillberg dan
Gillberg Diagnosis paling sering dibuat antara usia empat dan
sebelas. Sebuah kajian komprehensif yang
melibatkan sebuah tim multidisiplin yang mengamati di beberapa pengaturan, dan termasuk penilaian neurologis dan
genetik serta tes untuk kognisi, psikomotor fungsi, verbal dan nonverbal
kekuatan dan kelemahan, gaya
belajar, dan keterampilan untuk kehidupan mandiri. emas
"standar saat ini" dalam mendiagnosis ASDs menggabungkan penilaian
klinis dengan autism Diagnostik
Wawancara-Revisi (ADI-R )-sebuah wawancara orangtua
semistructured-dan autism Diagnostik
Pengamatan Jadwal (ADOS)-percakapan dan wawancara berbasis bermain
dengan anak. atau salah diagnosis
dapat Tertunda traumatis bagi individu dan keluarga, misalnya, mendiagnosis
dapat mengakibatkan obat yang memperburuk perilaku. Banyak anak dengan AS pada awalnya salah
didiagnosis dengan gangguan hiperaktivitas-defisit
perhatian (ADHD). Diagnosa
orang dewasa lebih menantang, sebagai kriteria diagnostik standar dirancang
untuk anak-anak dan ekspresi SA perubahan dengan usia; dewasa
diagnosis memerlukan pemeriksaan klinis saksama dan menyeluruh sejarah medis
yang diperoleh dari baik dan orang lain individu yang tahu orang itu, dengan
fokus pada perilaku anak. Kondisi yang harus
dipertimbangkan dalam diagnosis
diferensial meliputi ASDs lainnya , itu skizofrenia
spektrum, ADHD, gangguan obsesif
kompulsif , gangguan depresi
besar , gangguan pragmatis
semantik , nonverbal gangguan
belajar , Tourette sindrom
, stereotypic
gangguan gerakan dan gangguan bipilar Underdiagnosis dan overdiagnosis merupakan masalah dalam
kasus-kasus marjinal. Peningkatan popularitas obat dan perawatan pilihan
perluasan manfaat telah mendorong penyedia Sebaliknya untuk overdiagnose ASD. Ada
indikasi AS telah didiagnosis lebih sering dalam beberapa tahun terakhir,
sebagian sebagai diagnosis sisa untuk anak-anak dari kecerdasan normal yang
tidak menderita autisme tetapi memiliki kesulitan sosial. Pada tahun 2006, dilaporkan menjadi
diagnosis psikiatri tumbuh-tercepat di Silicon Valley
anak-anak, juga, ada kecenderungan bagi orang dewasa untuk mendiagnosis diri
itu. Ada
pertanyaan tentang dengan validitas
eksternal dari diagnosis AS. Artinya, tidak jelas apakah ada manfaat
praktis dalam membedakan AS dari HFA dan dari PDD-NOS; anak yang sama dapat menerima diagnosa
berbeda tergantung pada alat skrining. Perdebatan
tentang membedakan SA dari HFA adalah sebagian karena sebuah dilema tautologis
mana gangguan yang ditentukan berdasarkan keparahan penurunan, sehingga
penelitian yang muncul untuk mengkonfirmasi perbedaan berdasarkan keparahan
harus diharapkan.
Pengelolaan
pengobatan sindrom Asperger upaya untuk mengelola gejala
menyedihkan dan untuk mengajar sesuai dengan usia sosial, komunikasi dan
keahlian kejuruan yang tidak alami diperoleh selama masa pengembangan, dengan intervensi disesuaikan dengan
kebutuhan individu didasarkan pada penilaian multidisipliner. Meskipun kemajuan telah dibuat, data pendukung
efektivitas intervensi tertentu yang terbatas.
Therapies
Perlakuan ideal untuk AS koordinat terapi yang alamat gejala inti
dari gangguan, termasuk keterampilan komunikasi yang buruk dan obsesif atau rutinitas
berulang.
Sementara
kebanyakan profesional setuju bahwa intervensi awal, semakin baik, tidak ada
paket perawatan yang terbaik. SEBAGAI
pengobatan menyerupai ASDs tinggi berfungsi lain, kecuali yang memperhitungkan
kemampuan linguistik, kekuatan verbal, dan nonverbal kerentanan individu dengan
AS. Sebuah program khas secara umum
mencakup:
· pelatihan keterampilan
sosial untuk interpersonal interaksi lebih efektif,
· terapi perilaku
kognitif untuk meningkatkan manajemen stres
yang berhubungan dengan kecemasan atau emosi meledak, dan untuk memotong kembali pada kepentingan
obsesif dan rutinitas yang berulang,
·
obat ,
untuk hidup bersama kondisi-kondisi seperti gangguan depresi mayor dan gangguan kecemasan
,
·
kerja
atau terapi fisik
untuk membantu dengan miskin integrasi sensoris
dan koordinasi motorik
·
komunikasi sosial intervensi, yang
khusus terapi wicara
untuk membantu dengan pragmatik
dari memberi dan menerima pembicaraan normal,
·
pelatihan dan dukungan orang tua,
khususnya dalam teknik perilaku untuk menggunakan di rumah.
Dari banyak studi
pada perilaku berbasis program intervensi awal, kebanyakan studi kasus
hingga lima peserta, dan biasanya memeriksa perilaku beberapa masalah seperti cedera diri
, agresi
, ketidakpatuhan, stereotypies
, atau spontan bahasa; yang tidak disengaja efek samping
sebagian besar diabaikan. Meskipun
popularitas pelatihan keterampilan sosial, efektivitasnya tidak mapan. Sebuah studi terkontrol acak dari suatu model bagi
orangtua pelatihan dalam masalah perilaku pada anak-anak mereka dengan AS
menunjukkan bahwa orang tua menghadiri lokakarya satu hari atau enam pelajaran
melaporkan masalah perilaku individu lebih sedikit, sementara orangtua menerima
pelajaran individu melaporkan perilaku masalah kurang intens dalam SA anak-anak
mereka. pelatihan kejuruan adalah penting untuk
mengajarkan etiket wawancara pekerjaan dan perilaku kerja kepada anak-anak yang
lebih tua dan orang dewasa dengan AS, dan organisasi perangkat lunak dan data
pribadi asisten untuk meningkatkan kerja dan manajemen kehidupan orang dengan
SA yang berguna.
Pengobatan
Tidak ada obat langsung
mengobati gejala inti SA. Meskipun penelitian
ke dalam kemanjuran intervensi farmasi untuk SA terbatas, adalah penting untuk mendiagnosa dan
mengobati komorbid
kondisi. defisit dalam-mengidentifikasi emosi
sendiri atau di efek mengamati dari tingkah laku satu pada orang lain dapat
membuat sulit untuk individu dengan AS untuk melihat mengapa obat mungkin
sesuai. Obat bisa efektif dalam kombinasi
dengan intervensi perilaku dan akomodasi lingkungan dalam mengobati gejala
komorbid seperti gangguan kecemasan, gangguan depresi utama , kekurangan
perhatian dan agresi. The neuroleptik
atipikal obat risperidone
dan olanzapine
telah terbukti mengurangi gejala SA; risperidone
dapat mengurangi dan merugikan diri perilaku berulang, ledakan agresif dan
impulsif, dan memperbaiki pola stereotip perilaku dan keterkaitan sosial. Reuptake inhibitor
serotonin selektif (SSRI) Fluoxetine
, fluvoxamine
dan sertraline
sudah efektif dalam mengobati dan berulang kepentingan terbatas dan perilaku.
Perawatan harus diambil dengan obat, sebagai efek samping mungkin lebih umum
dan lebih sulit untuk mengevaluasi pada individu dengan AS, dan uji efektivitas
obat terhadap kondisi komorbid rutin mengecualikan individu dari spektrum
autisme. Kelainan dalam metabolisme
, konduksi jantung
kali , dan peningkatan risiko diabetes tipe 2
telah dibesarkan sebagai keprihatinan dengan obat tersebut, bersama
dengan serius neurologis jangka panjang efek samping. SSRI dapat mengakibatkan manifestasi aktivasi
perilaku seperti impulsivitas meningkat, agresi dan gangguan tidur
. Berat keuntungan
dan kelelahan sering dilaporkan efek samping dari risperidone, yang juga dapat
menyebabkan peningkatan risiko gejala
ekstrapiramidal seperti gelisah dan distonia
dan meningkatkan serum prolaktin
tingkat. Sedasi dan berat mendapatkan lebih umum
dengan olanzapine
, yang juga dihubungkan dengan diabetes. Obat tidur efek samping di sekolah anak-anak
usia memiliki
konsekuensi untuk belajar kelas. Individu dengan AS mungkin tidak dapat untuk
mengidentifikasi dan mengkomunikasikan suasana hati internal mereka dan emosi
atau untuk mentoleransi efek samping yang bagi kebanyakan orang tidak akan
bermasalah.
Prognosa
NAMA : NI LUH PUTU WIWIKUSUMA DEWI
KELAS : C/KP/VI
NIM : 04.07.1684
1 komentar:
biasa WAE........BIASA wae......
biasa wae..........fotoNE....
HEEEEEEheeeeeeeee,,,,,,,,,,,
Posting Komentar